A Story at Trick Eye 3D Museum Seoul

안녕하십니까!!!!!!!!!!!!!

Hai... Hai.... Apa kabar?????

Pada hari jumat, tanggal 26 February kemarin, aku kembali merasakan masa orientasi di korea untuk yang kedua kalinya. Upacara MOS kemarin, tak jauh beda dengan yang pernah aku pos sebelumnya, tidak jauh beda dengan MOS yang aku lakukan 2tahun yang lalu ketika berada di Busan, sama-sama di temani oleh ibu, dan ya begitulah haha. Akan tetapi, MOS kali ini aku sudah bisa mendengar apa yang mereka ucapkan, dan aku tak kaget seperti waktu itu.

Aku masuk di sebuah kampus yang asri, hijau, fresh, di salah satu ujung kota Seoul, Korea Selatan. Aku memilih Fakultas Art and Design dengan major as Film Animation. Teman-teman ku disana, umurnya banyak yang berada di bawahku, jadinya aku tidak bisa berakting layaknya seorang maknae (anak yang paling kecil) di kampus itu.

Setelah MOS berakhir di pukul 1 siang waktu setempat, aku bersama bunda berjalan menuju stasiun subway untuk melakukan perjalanan menuju kampus tetangga. Setelah kurang-lebih setengah jam duduk di dalam subway (sampai ibuku tertidur di dalamnya), akhirnya sampai di stasiun tujuan, yakni: Hongik University Station (홍대입구역).

Aku dan ibu, menuju pintu exit number 9, dan di sapa oleh KFC, kemudian berjalan lurus 50meter kedepan, dan belok kiri sedikit.


Hayooo, mau kemanakah kami???

Bukan,,, bukan,,, kami tidak akan pergi ke Hongik University. Kami akan bermain ke sebuah tempat permainan yang berada di sekitar universitas tersebut. Yaitu: SEOUL TRICK EYE 3D MUSEUM. Letaknya sedikit nyempil di hiruk-pikuk mall street di daerah Hongik University. Museum nya berada di lantai basement paling dasar, di basement atasnya terdapat Love Museum yang sepertinya itu adalah museum untuk anak diatas 18 tahun (karena konten berisi hal-hal berbau dewasa).

Di dalam Seoul Trick Eye 3D Museum terdapat banyak sekali lukisan-lukisan yang unik dan menarik, yang sengaja di peruntukkan sebagai media foto bersama para pengunjung. Lukisan dibuat sedemikian rupa sehingga menimbulkan efek optical illusion bagi yang melihatnya.

Untuk masuk ke Seoul Trick Eye 3D Museum, kita sebagai foreigner hanya diwajibkan untuk merogoh kocek 15.000 krw, sedangkan untuk orang korea asli, 3000 krw lebih mahal. Tiket itu, bisa digunakan sebagai tiket masuk ke wahana Trick Eye 3D, Ice Museum, dan juga Carnival. Untuk Love Museum, kalian hanya cukup mengeluarkan 8.000 krw untuk sebuah tiket masuk.


Sebelum masuk ke museum tersebut, kalian akan disapa oleh pak kusir dan kuda di depan gedung tersebut.


Aku dapet bunga dari Mas Ganteng di lantai atas sebelum masuk ke Love Museum, adtau ke Trick Eye Museum. Haha >.<


Tiket tersebut hanya bisa di pakai untuk sekali masuk.


Jika pertama kali masuk ke Museum, ini adalah gambar pertama yang menjadi media berfoto hehehew





(Trying to "memeluk bulan")

(Bidadari kecil mencoba belajar bersepeda)


(Mencoba bertarung xD)











Dan bonus...


Masih banyak lagi sih sebenernya... Cuma bingung, dan masa semua yang mau di upload? Hahaha

Setelah dari Trick Eye Museum, aku menggunakan tiket masukku untuk ke whana selanjutnya, yaitu ICE MUSEUM. Suhu di dalamnya sekitar -10 derajat celcius, untuk yang sudah biasa di tempat dingin suhu itu sih fine ya... Karena aku sudah pernah merasakan -26 derajat di januari lalu, aku tak merasa kedinginan berada di dalamnya.






Di dalam Ice Museum tidak banyak macamnya. Mother yang sudah mulai kedinginan, mengajak ku untuk ke wahana selanjutnya. Yaitu: Carnival.



Di Carnival, aku lebih banyak merekam video daripada mengambil gambar. Jadi gambar cuma itu saja haha.

Waktu sudah menunjukkan pukul 4.30 sore waktu korea. Kami memutuskan untuk kembali, karena aku memiliki acara lain di pukul 19.30 waktu setempat. Ketika aku berjalan pulang, aku tidak sengaja melihat seorang news announcer dan juru kamera.

(Maaf foto ga jelas).

Aku harap, i can be like him someday.......... ^^

❤️❤️❤️❤️❤️

Tempat: 
TRICK EYE 3D SEOUL

Address:
20 Hongik-ro 3-gil, Mapo-gu, Seoul
서울특별시, 마포구 홍익로 3길 20

Subway:
Line 2 Hongik University (Line Green), Airport Railroad

Operating hours:
9.00 am ~ 9.00 pm

Email:
trickeye@trickeye.com

Admission fee:
Adult 15.000 krw / Group (more than 20 person) 11.000 krw
Childern and Youth with student ID card (age 18 under) 12.000 krw / group (more than 20 person) 8.000 krw
Infant (under 36 months) free.

Website:

Map:
(Itu map untuk jalan menuju TRICK EYE 3D MUSEUM, dari Hongik University Station exit number 9)

😍😍😍😍😍

Gimana??? Perjalanan hari itu seru kan?

Bagaimana dengan perjalananmu? Ceritakan perjalananmu di kolom komen!!! ^^ aku harap, cerita perjalananmu sama serunya dengan ceritaku hehe

AH IYA!!! Apakah di kampus yang kedua ini, aku juga menemukan cinta di pandangan pertama sebagai pengganti Park Jin Beom? Hahaha nantikan kelanjutan kisahnya, di tulisan-tulisan yang lain :)

Comments

Popular posts from this blog

Statice Museum, Beautiful Secret Near From Hongik University

Visit SMTOWN COEX ARTIUM

My First Concert's Experience - MUSIC BANK